Rabu, 14 September 2016

HELLO NEW STUDENTS, YUK MAKSIMALKAN KULIAHMU SEKARANG JUGA.

HELLO NEW STUDENTS, YUK MAKSIMALKAN KULIAHMU SEKARANG JUGA 




Setelah meninggalkan masa putih abu - abu mu bro, kini tahun ajaran baru sudah dimulai , selamat menempuh fase hidup baru, fase perjuangan baru, dan fase sosial baru. Kali ini bakal mengalami dinamika yang berbeda dengan masa saat SMA dulu. dalam fase ini dituntut lebih cermat, mandiri, dan kritis dalam menanggapi sesuatu. 

Jika dijalani dengan baik, kehidupan perkuliahan akan menjadi menyenangkan dan menjadi saat - saat yang tak terlupakan karena inilah fase masa persiapan masa depanmu. Yuk simak artikel berikut ini bro !


1. Menjalin Sosial di Masa Orientasi



" Picture Credit to : https://erpinmerpin.wordpress.com/2013/05/21/dokumentasi-pdkt-2012/ "

Saat awal perkuliahan, terutama masa orientasi, akan ada timbul rasa canggung untuk memulai suatu lingkaran sosial. Terkecuali, bagi mereka yang jiwa sosialnya tinggi dan mudah bergaul dengan siapapun, Nah, hal ini harus dihindari guys, ini langkah awal perkuliahanmu, jalin sosial semaksimal mungkin, bukankah ini juga dapat menyambung tali silaturahmi baru bro ? kalau bisa menjalin silaturahmi baru, hmmm kenapa tidak ?




2. Jalin Komunikasi dengan Kakak Tingkat Sekarang Juga



" Picture Credit to : http://allinallnews.com/collegeschool/rules-in-being-a-good-study-group-member "


Dalam perkuliahan, komunikasi merupakan hal terpenting untuk pedoman kuliahmu bro, alangkah baiknya jika kita mengenal kakak tingkat atau senior yang telah lebih dahulu mengalami dan mengetahui seluk beluk yang bakal kamu tempuh, jalin silaturahmi dengan kakak tingkatmu sebaik mungkin bro !



3. Bentuk Lingkaran Pertemananmu sebaik mungkin, Ini Cara Awalmu dalam Bersosial



" Picture Credit to : http://www.hawthornlakebuenavista.com/groups-meeting-events/student-groups/ "


Kembali berbicara dengan lingkaran sosial kembali yang merupakan elemen penting dalam perkuliahanmu bro . Dalam dunia perkuliahan kamu bakal menemukan berbagai macam jenis mahasiswa beserta latar belakangnya yang beragam, Tidak semua lingkup sosial itu berdampak baik dan positif bagi perkuliahanmu. Cermati dalam membentuk lingkup sosial dalam dunia perkuliahanmu bro ! .



4. Cermat dalam Mengelola Keuanganmu Sekarang Juga



" Picture Credit to : https://learnvest.global.ssl.fastly.net/wp-content/uploads/2014/05/saving-mistakes.jpg "


Kuliah identik dengan kata mandiri, apapun harus kamu coba lakukan sendiri bro. Bakal banyak godaan dalam mengatur keuangan, utamakan yang terpenting Cermati dalam mengatur keuangan untuk memaksimalkan perkuliahanmu bro ! .



6. Jalin Konsultasi dan Diskusi dengan Dosenmu



" Picture Credit to : http://papasemar.com/hai-mahasiswa-8-hal-ini-bisa-membatu-kamu-dalam-menentukan-judul-skripsi-kamu/ "


Dosen di dunia perkuliahan selain berperan sebagai sumber ilmu dan tenaga pengajar, mereka pun tidak segan untuk menjadi rekan diskusi mu bro. Jalin komunikasi dengan baik dan apabila terjadi selisih pendapat, diskusikanlah dengan baik maka beliau pun akan menjadi rekan diskusi mu yang asik bro.



7. Atur Jadwal Kuliah dan Kesibukan Eksternal Akademik





"Picture Credit to : http://dailybruin.com/2011/02/17/alternative_rock_band_pangolin_to_play_in_royce_hall_tonight_as_part_of_ucla_arts_party "


Dunia kuliah sangatlah luas bro. Eksplorasi dan gali potensi dirimu disini. Kamu bisa memilih kegiatan ekstra perkuliahan mu disini dengan berbagai variasi. Selain menggali potensi diri, kamu juga bisa memperluas lingkup sosialmu dengan teman yang satu minat kegiatan denganmu bro !



Selamat menempuh dunia akademis baru dan semoga sukses selalu bro !


0 komentar:

Posting Komentar