Rabu, 14 September 2016

STUDENTS, INI BISNIS SAMPINGAN YANG WAJIB KAMU COBA

STUDENTS, INI BISNIS SAMPINGAN YANG WAJIB KAMU COBA








" Picture Credit to : 
http://webguymarketing.com/blog/3-tips-for-college-students-looking-to-start-a-business-while-in-school "




Masa-masa menjadi mahasiswa adalah saatnya kamu mengasah beragam keahlian. Nggak hanya dalam hal akademis, tapi juga dalam skill untuk bertahan hidup. Urusan bertahan hidup ini akan jadi lebih maksimal jika kamu punya keinginan atau bahkan berjiwa dagang. Dengan modal yang terjangkau dan waktu yang fleksibel, tentu kamu bisa lakukan. Tertarik mencoba? Langsung disimak ya!

 



1. Bisnis Pulsa dan Paket Kuota Smartphone




" Picture Credit to : http://blog.advaoptical.com/wireless-charging-is-our-smartphone-finally-untethered "


Bisnis yang satu ini bisa dibilang sudah familiar buatmu yang masih mahasiswa. Nggak banyak menyita waktu dan mudah untuk mengelolanya. Modalnya pun ramah di kantong. Cukup siapkan dana minimal Rp 50 ribu – Rp 100 ribuan, maka kamu sudah bisa membuka lapak pulsamu. Untuk urusan promosi, bisa melalui akun sosmed atau dari mulut ke mulut. Bermula dengan menjaring konsumen satu kelas dan nggak menutup kemungkinan bisa menyebar seisi fakultas. Dari bisnis pulsa ini, keuntungannya bisa kamu gunakan untuk nambah uang jajan.






2. Bisnis Reseller Makanan dan Minuman Ringan



" Picture Credit to : 
http://www.bridestory.com.ph/jelemons-pastry/projects/snack-corner-for-rei-gathering "


Carilah agen makanan ringan yang murah di sekitar kampus mu dan cobalah membeli dalam jumlah banyak, jangan lupa perhitungkan strategi penjualannya ya !



3. Jasa Print, Percetakan dan Jilid Dengan Tarif Mahasiswa 

" Picture Credit to : http://www.starcopierinc.com/ "


Meskipun jaman sekarang banyak tugas yang dikirim melalui Email Dosen, tak sedikit juga dosen yang meminta tugas dalam berwujud kertas print atau jilid, dengan bermodalkan printer dan alat tulis kantor, bisnis ini patut dicoba bro.


4. Jasa Desain Grafis dan Web 


" Picture Credit to : http://www.signsofintelligence.net/services/graphic-design/ "

Tidak sedikit juga mahasiswa yang membutuhkan jasa ini, dengan berbekal skill yang dapat dipelajari di internet dan sebuah laptop, serta koneksi internet, bisnis ini bisa kamu coba.



Dunia kampus memiliki peluang bisnis yang sangat tinggi, banyak pengalaman yang dapat dipelajari dan dikembangkan dalam hal berbisnis ini, semoga sukses selalu bro !

0 komentar:

Posting Komentar