Rabu, 14 September 2016

ALASAN MENGAPA KAMU WAJIB IKUT ORGANISASI VOLUNTEER

ALASAN MENGAPA KAMU WAJIB IKUT ORGANISASI VOLUNTEER








" Picture Credit to : http://newdigsministry.org/volunteer/ "






Namanya relawan, kerjanya pasti nggak digaji. Meskipun begitu, pengalamannya nggak bisa dibeli. Nggak percaya? cek disini yuk bro !


1. Silaturahmi 




" Picture Credit to : http://www.nhs.uk/Livewell/volunteering/Pages/Volunteeringhome.aspx "


Teman baru hal yang mutlak ketika kalian berada di lingkungan baru. Untuk yang kebetulan bergabung di organisasi kerelawanan internasional, bukan hanya relawan lokal, kalian akan bertemu dengan relawan asing. Yang biasanya berjuang biar bisa dapet foto sama bule, dengan bergabung di organisasi kerelawanan internasional jangankan sekadar foto, kalian bisa ngobrol dekat sama mereka. Bahkan bisa juga belajar budaya dan bahasanya.






2. Memupuk Rasa Peduli Terhadap Sekitar





peduli via http://google.co.id


Relawan biasanya memiliki jiwa sosial tinggi. Otomatis memiliki kecenderungan lebih peka dibanding mereka yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk kesenangannya sendiri. 



3. Membuka Pikiran Diri Sendiri Dengan Orang Lain

Image result


" Picture Credit to : http://www.hawthornlakebuenavista.com/groups-meeting-events/student-groups/ "


Dengan menjadi relawan, kalian akan bertemu dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang. Dan keberagaman biasanya membuat orang tidak kaku dan bisa menerima perbedaan yang ada.


4. Mengunjungi Tempat Baru Yang Belum Pernah Kamu Kunjungi


" Picture Credit to : http://www.thecounterintuitive.com/destinations/asia/thailand/volunteering-at-the-elephant-nature-park/ "


Kata relawan selalu identik dengan bencana alam. Kenyataannya, relawan sangatlah luas, selalu identik dengan hal apapun yang bersifat bakti sosial dalam bidang pendidikan, alam, seni, dan sebagainya bro.



Dunia kampus sangatlah luas, banyak pengalaman yang dapat dipelajari dan dikembangkan dalam hal ini, semoga sukses selalu bro !

0 komentar:

Posting Komentar