This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Baris Video

Loading...

Minggu, 23 Oktober 2016

STUDENTS, YUK SIMAK EVENT KEREN BERIKUT INI ( BANDUNG ICT EXPO & ANJA 2016 )

STUDENTS, YUK SIMAK EVENT KEREN BERIKUT INI ( BANDUNG ICT EXPO & ANJA 2016 )



" Picture Credit to : http://www.bandungictexpo.com/ "



Haloo Guys, Telkom University baru saja merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 3 nih, dan dalam agenda perayaan HUT Telkom University terdapat satu event yang jangan sampai kalian lewatkan nih, yaitu Bandung ICT Expo & ANJA 2016 yang diselenggarakan oleh Telkom Digital Services & Telkom University di Telkom University Convention Hall. 




Diadakannya Expo ini adalah karena banyaknya kebutuhan masyarakat Indonesia yang meliputi berbagai aspek dengan penggunaan yang didukung oleh teknologi informasi. Kesadaran masyarakat pun lebih meningkat sejak munculnya Asean Economic Community ( MEA ) pada tahun 2015 silam.



Teknologi sangat berperan dalam menunjang suksesi pelaku ekonomi digital. dengan diadakannya acara ini, diharapkan masyarakat terutama para pelaku ekonomi dan ekonomi digital menyadari pentingnya teknologi informasi serta menggali wawasan tentang informasi digital dan bersiap dalam persaingan teknologi secara global.

Kamis, 15 September 2016

AUTOBIOGRAPH

AUTOBIOGRAPH


Haloo guys, namaku Rizki Eka, biasa dipanggil Eka ( di kampus ) dan mangki ( di rumah ). Aku lahir di Yogyakarta, tanggal 18 Agustus 1995. Saya anak pertama dari dua bersaudara. Adikku seorang perempuan yang agak tomboy, hobinya main drum.


Saat umur 6 Tahun aku bersekolah di SD Sains Al Biruni karena aku menyukai mata pelajaran Biologi. saat berumur 13 Tahun, aku bersekolah di SMP Negeri 28 Bandung dan saat berumur 16 Tahun aku bersekolah di SMA Taruna Bakti Bandung. Setelah bersekolah, aku melanjutkan ke jenjang kuliah di Universitas Telkom jurusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika tahun 2014.


  Hobiku bermain drum dan berenang. Aku memiliki sebuah band yang dikembangkan sejak masih mahasiswa baru. Aku  memiliki sebuah mimpi yakni memiliki usaha cafe dan studio musik yang menyatu dalam satu bangunan, selain itu, aku ingin melanjutkan pendidikan ku ke jenjang pascasarjana kelak suatu saat nanti.

Rabu, 14 September 2016

STUDENTS, YUK ATUR KEUANGAN BULANANMU DENGAN CARA INI

STUDENTS, YUK ATUR KEUANGAN BULANANMU DENGAN CARA INI








" Picture Credit to : 
http://money.usnews.com/money/blogs/the-frugal-shopper/articles/2016-01-08/5-painless-ways-to-save-money "




Sudah sewajarnya sebagai seorang mahasiswa mempunyai anggaran pengeluaran tiap bulannya, selain karena tugas atau kegiatan perkuliahan, tentu kalian juga ingin memanjakan diri kalian dengan berbelanja atau mencicipi kuliner yang kalian inginkan. Bingung bagaimana cara mengatur anggaran keuangan bulananmu ? simak yuk tips berikut ini..

 



1. Gunakan Kebutuhan Internet Dengan Bijak




" Picture Credit to : http://blog.advaoptical.com/wireless-charging-is-our-smartphone-finally-untethered "


Di era teknologi informasi ini, pasti banyak dong yang suka mengakses internet ? tapi jangan salah, bagi kamu yang belum memiliki fasilitas wifi di tempat tinggalmu, yuk gunakan internet dengan bijak. Maksimalkan area - area wifi di sekitar kampusmu.






2. Sisihkan 30 % Uang Saku Untuk Ditabung



" Picture Credit to : 
http://www.cheatsheet.com/personal-finance/which-generation-is-worst-at-saving-enough-for-retirement.html/?a=viewall "


Berdasarkan hukum ekonomi, sisihkan 30% penghasilan (dalam hal ini uang saku) untuk ditabung. Jadi, misalnya suatu saat ada biaya tak terduga yang benar-benar darurat, kamu bisa gunakan uang tabungan tersebut.



3. Catan Pengeluaran Dalam Periode Tertentu 

http://go.preciseleads.com/lead-management-budget "


Catat segala macam pengeluaran. Periodenya bisa kamu sesuaikan, bisa setiap hari, dua hari, bahkan seminggu sekali. Dengan begini, kamu lebih tahu secara jelas, kemana 'perginya' uang tersebut.


4. Temukan Pemasukan Tambahan Dari Berbisnis Sampingan

" Picture Credit to : http://www.signsofintelligence.net/services/graphic-design/ "

Supaya uangnya malah jadi bertambah, coba aja berbisnis kecil-kecilan, buka online shopmisalnya. Mahasiswa kan waktunya cenderung lebih fleksibel daripada orang yang sudah bekerja. Lihat saja peluang bisnis yang memerlukan modal awal yang minim, atau bahkan enggak pakai modal sama sekali.



Yuk sebagai mahasiswa yang cerdas dan kekinian, kita harus bisa mengatur keuangan kita sendiri, semoga sukses bro !

STUDENTS, INI BISNIS SAMPINGAN YANG WAJIB KAMU COBA

STUDENTS, INI BISNIS SAMPINGAN YANG WAJIB KAMU COBA








" Picture Credit to : 
http://webguymarketing.com/blog/3-tips-for-college-students-looking-to-start-a-business-while-in-school "




Masa-masa menjadi mahasiswa adalah saatnya kamu mengasah beragam keahlian. Nggak hanya dalam hal akademis, tapi juga dalam skill untuk bertahan hidup. Urusan bertahan hidup ini akan jadi lebih maksimal jika kamu punya keinginan atau bahkan berjiwa dagang. Dengan modal yang terjangkau dan waktu yang fleksibel, tentu kamu bisa lakukan. Tertarik mencoba? Langsung disimak ya!

 



1. Bisnis Pulsa dan Paket Kuota Smartphone




" Picture Credit to : http://blog.advaoptical.com/wireless-charging-is-our-smartphone-finally-untethered "


Bisnis yang satu ini bisa dibilang sudah familiar buatmu yang masih mahasiswa. Nggak banyak menyita waktu dan mudah untuk mengelolanya. Modalnya pun ramah di kantong. Cukup siapkan dana minimal Rp 50 ribu – Rp 100 ribuan, maka kamu sudah bisa membuka lapak pulsamu. Untuk urusan promosi, bisa melalui akun sosmed atau dari mulut ke mulut. Bermula dengan menjaring konsumen satu kelas dan nggak menutup kemungkinan bisa menyebar seisi fakultas. Dari bisnis pulsa ini, keuntungannya bisa kamu gunakan untuk nambah uang jajan.






2. Bisnis Reseller Makanan dan Minuman Ringan



" Picture Credit to : 
http://www.bridestory.com.ph/jelemons-pastry/projects/snack-corner-for-rei-gathering "


Carilah agen makanan ringan yang murah di sekitar kampus mu dan cobalah membeli dalam jumlah banyak, jangan lupa perhitungkan strategi penjualannya ya !



3. Jasa Print, Percetakan dan Jilid Dengan Tarif Mahasiswa 

" Picture Credit to : http://www.starcopierinc.com/ "


Meskipun jaman sekarang banyak tugas yang dikirim melalui Email Dosen, tak sedikit juga dosen yang meminta tugas dalam berwujud kertas print atau jilid, dengan bermodalkan printer dan alat tulis kantor, bisnis ini patut dicoba bro.


4. Jasa Desain Grafis dan Web 


" Picture Credit to : http://www.signsofintelligence.net/services/graphic-design/ "

Tidak sedikit juga mahasiswa yang membutuhkan jasa ini, dengan berbekal skill yang dapat dipelajari di internet dan sebuah laptop, serta koneksi internet, bisnis ini bisa kamu coba.



Dunia kampus memiliki peluang bisnis yang sangat tinggi, banyak pengalaman yang dapat dipelajari dan dikembangkan dalam hal berbisnis ini, semoga sukses selalu bro !

HAL - HAL YANG BAKAL KAMU KANGENIN SAAT BERHENTI MENGIKUTI KEGIATAN ORGANISASI

HAL - HAL YANG BAKAL KAMU KANGENIN SAAT BERHENTI MENGIKUTI KEGIATAN ORGANISASI 








" Picture Credit to : 
http://www.furman.edu/studentlife/campuslife/gettinginvolved/Pages/StudentOrganizations.aspx "





Menjadi Organisator ? Hmm.. apa sih yang ada di benak kalian ? Kece ? Keren ? , Yup, bagi sebagian mahasiswa baru, menjadi organizator terlihat keren, mereka sibuk mondar mandir kesana kemari tanpa digaji demi mengisi kekosongan waktu kuliah mereka. Namanya juga relawan, kerjanya pasti nggak digaji. Meskipun begitu, pengalamannya nggak bisa dibeli. Kangen dengan masa organisasi ? itu pasti, simak berikut ini yuk bro !

 

1. Ketika Pertama Berbicara di Depan Khalayak Dengan Tangan Berkeringat Dingin




" Picture Credit to : http://expertpublicspeakercoach.com.au/nerves "


Eksis sewaktu SMA ngga menjamin kita bisa eksis di kampus. Bertemu dengan Kakak angkatan yang bisa bikin kita gugup ketika berbicara di depan umum merupakan pengalaman pertama saat mengikuti organisasi.






2. Mempertahankan Argumen Saat Rapat Organisasi



" Picture Credit to : http://expertpublicspeakercoach.com.au "


Berbeda pendapat saat rapat ? Hmm.. itu sih hal biasa di organisasi. Asalkan debatnya jangan sampe baper aja yaa guys. 



3. Kangen Pulang Malem Bareng, Makan Sambil Nongkrong Setelah Rapat

" Picture Credit to : http://campanakkost.blogspot.com/2015/12/tempat-tongkrongan-anak-kost-di-kota.html "


Nah ini nih anak organisasi..tau kan kalau rapat bisanya diatas jam 6 sore karena banyak yang jadwalnya bentrok satu sama lain..dan itu masih banyak yang terlambat jadi harus nunggu sampai banyak yang dateng..otomatis rapat kalian bakal mundur dan pulang larut malam.
Nah selama rapat itu kalian juga belum makan, pasti setelah rapat kalian tetep harus nongkrong dulu untuk mengisi perut setelah tenaga terkuras habis dirapat tersebut.


4. Cinta Lokasi di Organisasi Atau Kepanitiaan 


" Picture Credit to : https://openclipart.org/detail/221442/romance-at-dusk "


Namanya juga anak muda, gejolak darah muda yang masih menggebu - gebu, di setiap akhir artikel pasti ngebahas cinta. Yap, bertemu dan beraktivitas bersama - sama dengan lawan jenis, siapa sih yang ngga baper ? apalagi kalo saling cocok wah udah itu mah namanya Cinlok hehehe..



Dunia kampus sangatlah luas, banyak pengalaman yang dapat dipelajari dan dikembangkan dalam hal ini, semoga sukses selalu bro !

ALASAN MENGAPA KAMU WAJIB IKUT ORGANISASI VOLUNTEER

ALASAN MENGAPA KAMU WAJIB IKUT ORGANISASI VOLUNTEER








" Picture Credit to : http://newdigsministry.org/volunteer/ "






Namanya relawan, kerjanya pasti nggak digaji. Meskipun begitu, pengalamannya nggak bisa dibeli. Nggak percaya? cek disini yuk bro !


1. Silaturahmi 




" Picture Credit to : http://www.nhs.uk/Livewell/volunteering/Pages/Volunteeringhome.aspx "


Teman baru hal yang mutlak ketika kalian berada di lingkungan baru. Untuk yang kebetulan bergabung di organisasi kerelawanan internasional, bukan hanya relawan lokal, kalian akan bertemu dengan relawan asing. Yang biasanya berjuang biar bisa dapet foto sama bule, dengan bergabung di organisasi kerelawanan internasional jangankan sekadar foto, kalian bisa ngobrol dekat sama mereka. Bahkan bisa juga belajar budaya dan bahasanya.






2. Memupuk Rasa Peduli Terhadap Sekitar





peduli via http://google.co.id


Relawan biasanya memiliki jiwa sosial tinggi. Otomatis memiliki kecenderungan lebih peka dibanding mereka yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk kesenangannya sendiri. 



3. Membuka Pikiran Diri Sendiri Dengan Orang Lain

Image result


" Picture Credit to : http://www.hawthornlakebuenavista.com/groups-meeting-events/student-groups/ "


Dengan menjadi relawan, kalian akan bertemu dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang. Dan keberagaman biasanya membuat orang tidak kaku dan bisa menerima perbedaan yang ada.


4. Mengunjungi Tempat Baru Yang Belum Pernah Kamu Kunjungi


" Picture Credit to : http://www.thecounterintuitive.com/destinations/asia/thailand/volunteering-at-the-elephant-nature-park/ "


Kata relawan selalu identik dengan bencana alam. Kenyataannya, relawan sangatlah luas, selalu identik dengan hal apapun yang bersifat bakti sosial dalam bidang pendidikan, alam, seni, dan sebagainya bro.



Dunia kampus sangatlah luas, banyak pengalaman yang dapat dipelajari dan dikembangkan dalam hal ini, semoga sukses selalu bro !

6 SOFTSKILL YANG BISA KAMU MAKSIMALKAN DI MASA KULIAHMU

6 SOFTSKILL YANG BISA KAMU MAKSIMALKAN DI MASA KULIAHMU 








" Picture Credit to : http://www.connectionsacademy.com/blog/posts/2014-12-01/Why-Developing-Soft-Skills-during-High-School-Matters.aspx "


Kuliah ngga cuman melulu tentang akademis, kali ini, kita bakal ngebahas 5 SoftSkill yang wajib kamu maksimalin di dunia perkuliahanmu untuk mempersiapkan dunia karirmu, yuk simak berikut ini bro !





1. Jago Bikin Caption di Sosial Media mu bisa memperdalam skill Marketing di Bisnis Online mu bro !


Instagram Caption Ideas for Creative Marketers



" Picture Credit to : http://sproutsocial.com/insights/instagram-caption-ideas/ "

Saat bermain sosial media, Caption sangatlah penting untuk menonjolkan apa yang kamu post dan menarik perhatian kawan di sosial media mu. Begitu juga dalam bisnis online kali ini, caption mu adalah strategi marketingmu bro !






2. Handal Dalam Tawar Menawar Dapat Mengasah Kemampuan Negosiasimu bro !




" Picture Credit to :
 https://www.cssea.bc.ca/index.php?option=com_content&view=article&id=189&Itemid=346"


Dalam perkuliahan, kamu pasti melakukan beberapa transaksi, dalam setiap transaksi, cobalah untuk melakukan tawar menawar dengan bijak, dengan mengasah softskill ini, kamu bisa mengasah kemampuan negosiasi di dunia karirmu bro !



3. Berbagi Cerita Dengan Kenalan Baru mu Dapat Memperdalam Kemampuan Berbicara Dengan Khalayak mu bro !



" Picture Credit to : http://www.hawthornlakebuenavista.com/groups-meeting-events/student-groups/ "


Kembali berbicara dengan lingkaran sosial kembali yang merupakan elemen penting dalam perkuliahanmu bro . Dalam dunia perkuliahan kamu bakal menemukan berbagai macam jenis mahasiswa beserta latar belakangnya yang beragam, perdalam kemampuan komunikasi dan berbicara mu untuk meningkatkan kepercayaan diri mu hingga tahap dunia karir nanti  bro ! .



4. Cermat dalam Mengelola Keuanganmu Dapat Melatihmu Mengelola Keuangan Perusahaan



" Picture Credit to : https://learnvest.global.ssl.fastly.net/wp-content/uploads/2014/05/saving-mistakes.jpg "


Kuliah identik dengan kata mandiri, apapun harus kamu coba lakukan sendiri bro. Bakal banyak godaan dalam mengatur keuangan, utamakan yang terpenting Cermati dalam mengatur keuangan untuk memaksimalkan perkuliahanmu bro , dan terapkan saat berada di dunia karir kelak.



5. Menjadi Pemimpin dalam Organisasi Dapat Melatihmu Sebagai Pemimpin di Perusahaan mu Suatu Saat Nanti Bro !



" Picture Credit to : https://www.linkedin.com/pulse/20140616134011-86319010-everything-you-ever-wanted-to-know-about-thought-leadership-but-were-afraid-to-ask "


Dalam perkuliahan, Dinamika berorganisasi sangatlah unik dan beragam. Cobalah untuk mengikuti salah satu atau beberapa dari organisasi di kampusmu, dan cobalah untuk memimpin salah satu dari itu, kelak itu akan menjadi bekal dalam memimpin suatu organisasi atau perusahaan di dunia karir nanti bro.



6. Potensi Diri Saat Kuliahmu Dapat Membantumu Saat Berkarir Bro !




"Picture Credit to : http://dailybruin.com/2011/02/17/alternative_rock_band_pangolin_to_play_in_royce_hall_tonight_as_part_of_ucla_arts_party "


Dunia kuliah sangatlah luas bro. Eksplorasi dan gali potensi dirimu disini. Kamu bisa memilih kegiatan ekstra perkuliahan mu disini dengan berbagai variasi. Selain menggali potensi diri, kamu juga bisa memperluas lingkup sosialmu dengan teman yang satu minat kegiatan denganmu bro ! , perluas jaringan dan kembangkan apa yang kamu minati, tidak harus sesuai dengan jurusan perkuliahanmu kok bro !



Softskill sangatlah luas, pelajari dan kembangkan hal ini, semoga sukses selalu bro !

HELLO NEW STUDENTS, YUK MAKSIMALKAN KULIAHMU SEKARANG JUGA.

HELLO NEW STUDENTS, YUK MAKSIMALKAN KULIAHMU SEKARANG JUGA 




Setelah meninggalkan masa putih abu - abu mu bro, kini tahun ajaran baru sudah dimulai , selamat menempuh fase hidup baru, fase perjuangan baru, dan fase sosial baru. Kali ini bakal mengalami dinamika yang berbeda dengan masa saat SMA dulu. dalam fase ini dituntut lebih cermat, mandiri, dan kritis dalam menanggapi sesuatu. 

Jika dijalani dengan baik, kehidupan perkuliahan akan menjadi menyenangkan dan menjadi saat - saat yang tak terlupakan karena inilah fase masa persiapan masa depanmu. Yuk simak artikel berikut ini bro !


1. Menjalin Sosial di Masa Orientasi



" Picture Credit to : https://erpinmerpin.wordpress.com/2013/05/21/dokumentasi-pdkt-2012/ "

Saat awal perkuliahan, terutama masa orientasi, akan ada timbul rasa canggung untuk memulai suatu lingkaran sosial. Terkecuali, bagi mereka yang jiwa sosialnya tinggi dan mudah bergaul dengan siapapun, Nah, hal ini harus dihindari guys, ini langkah awal perkuliahanmu, jalin sosial semaksimal mungkin, bukankah ini juga dapat menyambung tali silaturahmi baru bro ? kalau bisa menjalin silaturahmi baru, hmmm kenapa tidak ?




2. Jalin Komunikasi dengan Kakak Tingkat Sekarang Juga



" Picture Credit to : http://allinallnews.com/collegeschool/rules-in-being-a-good-study-group-member "


Dalam perkuliahan, komunikasi merupakan hal terpenting untuk pedoman kuliahmu bro, alangkah baiknya jika kita mengenal kakak tingkat atau senior yang telah lebih dahulu mengalami dan mengetahui seluk beluk yang bakal kamu tempuh, jalin silaturahmi dengan kakak tingkatmu sebaik mungkin bro !



3. Bentuk Lingkaran Pertemananmu sebaik mungkin, Ini Cara Awalmu dalam Bersosial



" Picture Credit to : http://www.hawthornlakebuenavista.com/groups-meeting-events/student-groups/ "


Kembali berbicara dengan lingkaran sosial kembali yang merupakan elemen penting dalam perkuliahanmu bro . Dalam dunia perkuliahan kamu bakal menemukan berbagai macam jenis mahasiswa beserta latar belakangnya yang beragam, Tidak semua lingkup sosial itu berdampak baik dan positif bagi perkuliahanmu. Cermati dalam membentuk lingkup sosial dalam dunia perkuliahanmu bro ! .



4. Cermat dalam Mengelola Keuanganmu Sekarang Juga



" Picture Credit to : https://learnvest.global.ssl.fastly.net/wp-content/uploads/2014/05/saving-mistakes.jpg "


Kuliah identik dengan kata mandiri, apapun harus kamu coba lakukan sendiri bro. Bakal banyak godaan dalam mengatur keuangan, utamakan yang terpenting Cermati dalam mengatur keuangan untuk memaksimalkan perkuliahanmu bro ! .



6. Jalin Konsultasi dan Diskusi dengan Dosenmu



" Picture Credit to : http://papasemar.com/hai-mahasiswa-8-hal-ini-bisa-membatu-kamu-dalam-menentukan-judul-skripsi-kamu/ "


Dosen di dunia perkuliahan selain berperan sebagai sumber ilmu dan tenaga pengajar, mereka pun tidak segan untuk menjadi rekan diskusi mu bro. Jalin komunikasi dengan baik dan apabila terjadi selisih pendapat, diskusikanlah dengan baik maka beliau pun akan menjadi rekan diskusi mu yang asik bro.



7. Atur Jadwal Kuliah dan Kesibukan Eksternal Akademik





"Picture Credit to : http://dailybruin.com/2011/02/17/alternative_rock_band_pangolin_to_play_in_royce_hall_tonight_as_part_of_ucla_arts_party "


Dunia kuliah sangatlah luas bro. Eksplorasi dan gali potensi dirimu disini. Kamu bisa memilih kegiatan ekstra perkuliahan mu disini dengan berbagai variasi. Selain menggali potensi diri, kamu juga bisa memperluas lingkup sosialmu dengan teman yang satu minat kegiatan denganmu bro !



Selamat menempuh dunia akademis baru dan semoga sukses selalu bro !